Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Install Apk Aplikasi Android di Luar Play Store Terbaru Update 2024

Pernakah kamu install file APK diluar Play Store tiba-tiba muncul pesan peringatan "install blocked bla bla bla" lalu aplikasi tersebut tidak bisa di install atau gagal.

Cara Install Apk Aplikasi Android di Luar Play Store Terbaru 2019

Hal ini disebabkan karena sistem keamanan di Android yang hanya mengizinkan kamu meng-install aplikasi di Play Store saja.

Cara Install Apk Aplikasi Android di Luar Play Store


Android adalah sistem operasi open source dimana penggunanya bisa mengedit dan mengubah isi dari sistem operasi tersebut.

Dengan adanaya open source ini, tentunya kamu bisa install aplikasi di luar Play Store. Lalu bagaimana cara supaya install apk yang sudah kamu download di luar Play Store?
Jika kamu belum tahu, Babang akan berikan tutorialnya.

Begini cara supaya APK tidak install blocked

Langkah 1 : Masuk ke menu Settings (Pengaturan)

Langkah 2 : Silahkan kamu pilih Scurity atau Lock Screen and Scurity. Untuk pengguna HP Xiaomi silahkan kamu pilih Additional Settings.

Langkah 3 : Selanjutnya silahkan kamu centang unknown source.
Cara Install Apk Aplikasi Android di Luar Play Store Terbaru 2019

Selesai, kamu bisa intall aplikasi APK dari luar Play Store yang sudah kamu unduh.

Pada setiap merk HP Android mempunyai pengaturan yang berbeda-beda. Tapi intinya sama yaitu mengizinkan install aplikasi diluar Play Store dengan mencentang pengaturan unknown source. Maka ketika kamu menginstal aplikasi dari luar Play Store tidak terblokir dan berjalan lancar.

Akhir Kata
Jadi seperti itu tutorial cara mudah install aplikasi APK di luar Play Store terbaru 2024, dengan cara ini kamu tidak perlu khawatir jika ingin install aplikasi di luar Play Store. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!