Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Cepat Menghapus Folder Kosong di PC / Laptop

Untuk kamu pengguna PC atau Laptop terutama yang menggunakan sistem operasi Windows entah itu Windows XP, 7, 8 dan 10, pasti sering install dan uninstall aplikasi atau software. Biasanya setelah uninstall software terdapat folder-folder kosong yang belum terhapus.
Cara Cepat Menghapus Folder Kosong di PC / Laptop

Seiring berjalannya waktu, jika folder kosong tersebut dibiarkan, maka akan menumpuk dan memenuhi ruang penyimpanan komputer kamu. Tentu hal ini juga mempengaruhi kinerja komputer atau Laptop kamu, apalagi jika kapasitas penyimpanan hampir penuh, maka menghapus folder kosong bisa menjadi solusi untuk mengembalikan ruang penyimpanan.

Cara Cepat Menghapus Folder Kosong di PC / Laptop

Karena itu, pada artikel kali ini, Babang akan membagikan tutorial bagaimana cara cepat menghapus folder kosong dengan mudah, jadi kamu tidak perlu mencari dan menghapus satu per satu folder kosong yang ada di PC kamu.

Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Langkah pertama, kamu download dan install software Remove Empty Directories, software ini sangat ringan tidak memakan banyak RAM dan ukuran program sangat kecil.
Unduh Remove Empty Directories

2. Jika sudah terinstall, jalankan aplikasi Remove Empty Directories, lalu klik Browse untuk memilih folder mana yang ingin kamu cari folder kosongnya.
Cara Cepat Menghapus Folder Kosong di Komputer


3. Selanjutnya kamu klik Scan Folders untuk memindai folder kosong yang ada di komputer kamu. Tunggu sampai proses Scan selesai, lama proses scan tergantung banyaknya folder yang terdapat di dalam folder tersebut.

4. Jika proses scan sudah selesai, nanti akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.
Cara Cepat Menghapus Folder Kosong di Komputer

Catatan:
  • Warna Merah : folder kosong
  • Warna Abu-Abu : folder yang berisi file, tidak akan dihapus oleh aplikasi.
  • Warna Biru : folder kosong tapi terproteksi
Kelebihan aplikasi ini adalah folder yang kosong hanya ditampilkan saja, jika kamu ingin menghapusnya, kamu hanya perlu klik tombol Delete Folder, maka folder kosong akan terhapus.

Akhir Kata
Jadi seperti itu cara menghapus folder kosong di PC (Komputer) atau Laptop dengan cepat dan mudah, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba!