Cara Mudah Cek SEO Skor Blog atau Website Terbaru 2021

Daftar Isi
Search Engine Optimization atau lebih dikenal dengan SEO adalah suatu cara untuk mengoptimalkan halaman Blog atau Website supaya mudah muncul di halaman pertama mesin pencarian.
Cara Mudah Cek SEO Skor Blog atau Website Terbaru 2019

Banyak sekali mesin pencarian yang cukup terkenal seperti Google, Yahoo, Bing, Yandex, dan mesin pencarian lainnya.

Mesin pencari sangat memudahkan untuk mencari informasi yang kamu inginkan dengan cara memasukan keyword atau kata kunci lalu tekan enter maka otomatis ribuan informasi bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Cara Mudah Cek Skor SEO Blog atau Website Terbaru 2020


Optimasi SEO dibagi menjadi dua yaitu SEO onpage dan SEO offpage. SEO onpage merupakan optimasi dengan memaksimalkan strutktur blog seperti meta tag, tag heading, kecepatan blog, dan lainnya. Sedangkan SEO offpage meliputi pembangunan backlink yang berkualitas.

Untuk memaksimalkan SEO onpage, hal yang harus kamu lakukan adalah melakukan cek SEO skor (score) blog atau website kamu, semakin tinggi skor SEO halaman blog kamu maka semakin banyak kesempatan konten blog kamu menepati posisi pertama di mesin pencari.

Lalu bagaimana cara mengetahui SEO Score blog atau website dengan mudah? Jika kamu belum tahu silahkan kamu simak tutorial yang akan Babang bagikan berikut ini

Langkah
1. Buka Smallseotool SEO Score Checker melalui aplikasi browser kamu, bisa melalui smartphone atau PC.

2. Langkah selanjutnya setelah terbuka, masukan URL blog atau website kamu, lalu klik Check SEO Score.
website seo score checker


3. Tunggu sampai proses selesai.
website seo score checker


4. Selesai, SEO score kamu akan muncul, disitu juga akan muncul beberapa saran yang harus diperbaiki supaya SEO Score blog atau Website kamu semakin bagus.
website seo score checker


Akhir Kata
Jadi itulah cara cek SEO Score Blog atau Website dengan mudah, dengan mengetahui SEO skor blog maka kamu bisa memaksimalkan SEO onpage blog, tapi jangan lupa untuk tetap update konten blog secara konsisten karena konten juga mempengruhi ranking sebuah Blog atau website. Semakin  rajin blog tersebut update konten berkualitas maka peluang untuk muncul di mesin pencari sangatlah besar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!