Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Mudah dan Cepat Bayar Tagihan Listrik di Tokopedia

Listrik sudah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya listrik, kamu bisa mudah menyelsaikan pekerjaan dengan alat-alat elektronik, bisa menonton hiburan di TV dan lainnya.
cara bayar listrik tokopedia

Jika kamu dirumah menggunakan listrik pascabayar atau listrik meteran biasanya kamu akan mendapat tagihan bayaran listrik setiap bulan.

Buat kamu yang malas pergi keluar rumah, atau mungkin kamu termasuk orang yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak ada waktu untuk pergi ke tempat pembayaran listrik. Maka kamu tidak usah khawatir, karena Babang akan memberikan tutorial cara bayar tagihan listrik pasca bayar menggunakan aplikasi jual beli yang sudah terkenal yaitu Tokopedia.

Selain menjadi marketplace, Tokopedia juga bisa untuk membeli token listrik dan bayar tagihan listrik pasca bayar atau listrik meteran. Cukup menggunakan Smartphone Android atau iOS yang sudah terpasang aplikasi Tokopedia, kamu langsung bisa membayar tagihan listrik tanpa keluar rumah. Tapi untuk tutorial kali ini hanya untuk pengguna listrik pasca bayar saja ya

Cara Mudah dan Cepat Bayar Tagihan Listrik di Tokopedia


Membayar tagihan listrik sudah jadi kewajiban yang harus kamu lakukan setiap bulannya jika menggunakan listrik pasca bayar, jika kamu telat membayar listrik maka listrik dirumah kamu akan di padamkan oleh pihak PLN.

Nah, supaya listrik dirumah kamu tidak dipadamkan, kamu harus bayar listrik tepat waktu melalui agen listrik, mini market, dan bisa online yaitu melalui Tokopedia.

Bagaimana cara bayar listrik pasca bayar melalui Tokopedia? Simak langkah-langkahnya berikut ini

1. Install aplikasi Tokopedia di Playstore atau App Store tergantung HP kamu Android atau iOS, jika sudah terinstall langsung buka aplikasi Tokopedia, buka menu PLN atau supaya lebih cepat bisa menggunakan menu pencarian dengan menulis kata kunci PLN, lalu pilih menu tersebut.
bayar listrik tokopedia

2. Setelah itu, ceklis atau centang tulisan Tagihan Listrik, selanjutnya masukan nomor ID tagihan meteran listrik kamu, pastikan kamu masukan dengan benar ya, jika sudah tap tombol Bayar.
bayar listrik tokopedia

3. Setalah itu, akan muncul nama pemilik dan jumlah tagihan yang harus kamu bayar, jika sudah benar silahkan kamu tap tombol bayar.
bayar listrik tokopedia

4. Selanjutnya akan muncul metode pembayaran, pilih metode pembayaran yang kamu inginkan langsung tekan tombol Bayar, disarankan untuk kamu sebelum melakukan cara ini hendaknya Top Up saldo Ovo terlebih dahulu pada saat kamu lagi tidak sibuk ya, supaya pada saat kamu bayar tinggal menggunakan saldo dari akun OVO kamu. Kebetulan Babang punya saldo OVO point jadi Babang gunakan saldo tersebut untuk membayar. Jika kamu punya saldo Tokopedia bisa menggunakan saldo tersebut, atau bisa juga menggunakan BCA Virtual Account jika kamu punya tabungan di BCA supaya kamu tidak perlu keluar rumah.
bayar listrik tokopedia

5. Sesudah itu, tunggu sekitar satu menit, nanti akan keluar invoice bukti pembayaran listrik. Jika kamu ingin membayar listrik secara otomatis tiap bulannya cukup kamu pilih Langganan, asalkan saldo kamu ada maka tiap bulan otomatis terbayar sendiri.
bayar listrik tokopedia

Akhir Kata
Jadi itulah cara mudah dan cepat membayar tagihan listrik pasca bayar atau listrik meteran melalui Tokopedia, semoga mempermudah kamu dalam membayar listrik sehingga listrik dirumahmu tidak dipadamkan oleh petugas PLN, selamat mencoba ya!