Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Cek Artikel Blog Original Atau Copas (Copy Paste), Mudah!

Cara Cek Artikel Blog Original Atau Copas (Copy Paste)

Buat kamu yang berprofesi menjadi seorang Blogger tentu sering sekali menulis artikel unik dan menarik untuk mendatangkan pengunjung dari Google maupun Mensin Pencarian lainnya.

Cara Cek Artikel Blog Original Atau Copas (Copy Paste)

Namun pada Ilmu SEO (Search Engine Optimation), Mesin Pencari juga menginginkan artikel yang benar-benar original alias bukan copy paste atau tidak sama dengan isi artikel blog lain. Apalagi kamu yang suka rewrite atau menulis ulang sebuah artikel dari blog lain tentu kamu harus merubah isi artikel tersebut agar terkesan original, namun inti dari artikel tersebut tetap sama.

Nah, pada kali ini Babang akan berikan cara untuk cek artikel yang kamu tulis apakah sudah original atau masih ada yang sama dengan artikel blog lain secara gratis. Karena jika kita menggunakan copyscape hanya dibatasi 5 URL perbulan sisanya kamu harus daftar dan upgrade ke premium, namun cara yang akan Babang berikan 100% gratis sehingga kamu bisa mengecek artikel plagiarism sepuasnya dan artikel kamu akan terlihat unik dan terbebas dari plagiat (plagiarism).

Langkah-langkah

  1. Langkah yang pertama, copy isi artikel atau URL yang ingin kamu cek artikelnya.
  2. Masuk ke Smallseotool Plagiarism Checker atau bisa Klik disini
  3. Seletah itu menuju ke sini, paste kan isi artikel di kotak yang diatas atau cukup masukan URL artikel di kotak yang ditandai digambar lalu klik Check Plagiarism
    Cara Cek Artikel Blog Original Atau Copas (Copy Paste)

  4. Jika ada yang berwarna merah, tandanya artikel kamu ada yang sama dengan isi artikel blog lain. Cara mengatasinya cukup merubah (mengedit) isi artikel yang ditandai warna merah dengan kata-kata yang lain supaya tidak sama dengan isi artikel blog lain.

  5. Jika sudah di edit dengan benar, silahkan cek kembali dengan cara yang sama. Jika artikel kamu unik maka semuanya akan berwarna hijau dan ada tulisan 100% unique.
    Cara Cek Artikel Blog Original Atau Copas (Copy Paste)

Akhir Kata
Nah, mudah kan cara cek plagirism. Cara-cara ini untuk menghindari plagiat atau kesamaan artikel dengan blog lain. Sehingga artikel kamu mudah berada di halaman pertama karena artikel kamu terlihat unik dan fresh. Semoga cara-cara diatas bermanfaat ya