Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

9 Aplikasi Edit Foto Terbaik Paling di Rekomendasikan untuk Android dan iOS

9 Aplikasi Edit Foto Terbaik Paling di Rekomendasikan untuk Android dan iOS

Mengabadikan momen indah merupakan hal yang perlu dilakukan supaya momen tersebut bisa di kenang kembali dalam bentuk foto atau gambar. Di zaman modern ini banyak sekali jenis-jenis kamera mulai dari kamera DSLR sampai kamera HP. Pada umumnya, HP khususnya smartphone keluaran terbaru sudah didukung dengan resolusi yang tinggi dan fitur tambahan lainnya.

Namun, terkadang tidak semua hasil jepretan menjadi sempurna. Terkadang ada benda yang tidak diinginkan terlihat dalam hasil jepretan. Nah, solusinya kamu harus mengedit kembali  foto tersebut sesuai dengan yang kamu inginkan supaya bisa terlihat sempurna.

Berikut ini adalah 9 Aplikasi Edit Foto yang ingin Babang rekomendasikan untuk smartphone Android dan iOS

1. Adobe Photoshop Express


Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto yang mudah dan sederhana. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menyempurnakan foto kamu hanya dengan beberapa sentuhan sehingga akan telihat lebih bagus. Dengan fitur blemish-removal kamu bisa membersihkan foto dari kotoran atau flek hitam sehingga foto kamu akan semakin bersih.

2. Adobe Photoshop Lightroom


Masih sama seperti Aplikasi di atas, Adobe Photoshop Lightroom merupakan aplikasi yang dibuat oleh developer yang sama. Aplikasi ini dibuat tidak jauh beda dengan versi PCnya. Yang lebih uniknya lagi dengan aplikasi ini kamu bisa merubah warna sesuai dengan yang kamu inginkan. Fitur yang paling sering digunakan adalah adjustment brush dan spot removal, fitur ini digunakan untuk membersihkan hal-hal yang tidak kamu inginkan seperti jerawat, atau flek hitam sehingga wajah akan terlihat mulus.

3. Photo Lab


Aplikasi Photo Lab menawarkan fitur yang cukup banyak seperti bingkai, filter, efek dan kolase dengan banyak pilihan. Selain memberikan fitur edit foto yang mudah, aplikasi ini juga untuk menukar wajah (montase) sehingga foto atau gambar yang kamu edit akan terlihat bagus dan unik. Dengan antar muka yang sederhana dan sangat mudah dipahami sehingga kamu lebih mudah dan efisien dalam mengedit foto.

4. PicsArt


PicsArt merupakan aplikasi edit foto yang sangat simple dan mudah dipahami. Aplikasi ini memiliki banyak fitur sehingga memudahkan kamu dalam mengedit foto supaya terlihat lebih sempurna. Kamu juga bisa menambahkan efek, memotong gambar dan fitur-fitur lainnya.

5. PicSay


Aplikasi ini tersedia versi Pro dan versi gratis. Dengan menggunakan aplikasi PicSay kamu bisa menambahkan teks percakapan, efek teks, emoticon, paint, menyatukan gambar dan banyak pilihan efeknya.
Kamu juga bisa berbagi hasil editan foto ke sosial media dengan sekali sentuhan.

6. Pixlr


Pixlr merupakan aplikasi edit foto yang patut kamu coba. Aplikasi menawarkan fitur border, efek dan overlay. Selain itu aplikasi ini juga simple dan mudah dipahami sehingga kamu lebih mudah dalam mengedit foto.

7. Prisma

Aplikasi ini menyediakan banyak filter unik bernuansa artistik. Banyak sekali filter yang bisa kamu pilih. Setelah kamu mengedit foto, kamu bisa share hasil editan kamu ke Prisma Feed, disimpan diperangkatmu, dikirim lewat email atau dikirimkan ke media sosial.

8. Snapseed

Aplikasi Snapseed merupakan aplikasi edit foto yang dibuat dan dikembangkan oleh Google.
Aplikasi ini cukup sederhana dan mudah dipahami. Aplikasi ini juga mendukung Bahasa Indonesia. Aplikasi ini memberikan banyak fitur basic editing seperti crop, filter, kecerahan, kurva dan fitur lainnya.
Jika kamu masih bingung menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menonton video tutorialnya yang bisa membantu kamu untuk memahami berbagai fitur di Snapseed.

9. VSCO

VSCO merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk filter kamera. Aplikasi ini juga terdapat banyak pilihan filter yang bagus dan klasik, sehingga hasil foto kamu akan terlihat lebih bagus.

Akhir Kata
Itulah 9 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smartphone, menurut kalian lebih suka menggunakan aplikasi yang mana guys?? Tulis di komentar ya