Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Berbagi File Berukuran Besar Dengan Sangat Cepat dan Mudah


Babang.info - Sebagian banyak orang pasti banyak yang suka menggunakan fitur email untuk mengirimkan sebuah file dokumen, ataupun foto hingga video. Namun bagaimana jika file yang akan dikirimkan ukurannya sangat besar melebihi batas kapasitas pengiriman via Gmail? (batas kapasitas maksimal 20MB). Tentu kita harus cari solusi alternatif supaya file yang besar tersebut bisa kita kirimkan ke orang yang ingin kita tuju. Nah berikut ini alternatif cara berbagi file besar dengan mudah dan cepat, checkitout


Cara Berbagi File Berukuran Besar Dengan Sangat Cepat dan Mudah
  1. Google Drive
    Google Drive
    Google Drive
    Yosh cara yang pertama adalah kita menggunakan Google Drive. Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini dan hampir setiap Android ada aplikasi ini. Google Drive memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi file secara cepat dan mudah. Google Drive menawarkan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yaitu 15GB, dan terlebih lagi file tersebut dapat di download untuk kebutuhan pribadi ataupun di download orang lain jika mereka mempunya link yang kita berikan.
  2. OneDrive
    onedrive
    OneDrive
    Cara yang kedua kita menggunakan OneDrive. OneDrive merupakan saingan Google Drive yang sama-sama sebagai media penyimpanan secara online. OneDrive memberikan ruang kapasitas penyimpanan sama seperti Google Drive yaitu 15GB. OneDrive juga terdapat fitur unduh dan share, jadi kita bisa membagikan file yang kita punya kepada orang lain dengan mudah.
  3. Send Anywhere
    send anyware
    Send Anywhere
    Selanjutnya Send Anywhere, layanan ini memberikan kapasitas penyimpanan lumayan besar yaitu 2GB. Namun jika masih kurang, tenang saja, karena Send Anywhere masih bisa mengirimkan file yang berukuran 4GB melalui pramban, jika akan mengirimkan file berukuran 10GB kita bisa mengirimnya melalui plugin Outlook atau kita bisa menggunakan extention di browser Chrome, dan jika file berukuran 20GB kita bisa menggunakan aplikasi Send Anywhere di iOS dan Android.
  4. WeTransfer
    WeTransfer
    WeTransfer menawarkan pengirimkan file yang cukup besar, namun jika kita hanya ingin mengirimkan sekali maka menggunakan layanan ini adalah pilihan yang tepat. WeTransfer hanya memberikan kapasitas masksimal file yang dapat di upload adalah 2GB. Terlebih lagi kita dapat mengirimkan file tersebut kepada 20 email yang berbeda dan yang lebih menarik lagi adalah link file tersebut akan memiliki batas waktu setelah file di download.
  5. Send
    send
    Send
    Yang terakhir adalah Send, layanan ini adalah buatan Mozilla yang diklaim bisa mengirimkan file secara aman. Kita hanya perlu mengetikan format "send.firefox.com" di address bar pada layanan browser kemudian bisa langsung upload file hingga ukuran 1GB serta file tersebut langsung terenkripsi. Apabila file sudah ter-download oleh si penerima maka file tersebut akan otomatis terhapus dengan sendirinya.
Itulah cara mengirim berbagai file dengan mudah dan cepat, semoga bisa memudahkan kalian untuk bebagi file dengan orang yang kalian inginkan. Trimakasih :D