5 Situs untuk Membuat Website Secara Gratis dan Mudah

Daftar Isi

Website ialah salah satu produk software teknologi informasi yang mengandung data-data informasi yang disediakan melalui internet sebagai penghubung antara jaringan, aplikasi, dan device (perangkat). Website ini salah satu software teknologi informasi yang sangat dibutuhkan, sebab website ini dapat diakses sekian banyak  perangkat seperti PC atau Smartphone.

Kamu hendak membangun situs tanpa coding, mudah, dan efisien waktu dalam menjangkau target kamu. Namun, minimal kamu harus memiliki keterampilan (skill) dalam designer mulai dari rancangan layout, penciptaan logo, kombinasi warna, tekstur warna, dan sebagainya. Kamu dapat menggunakan sarana tools web builder untuk kebutuhan produktivitas kamu, baik personal, bisnis, promosi iklan, berita, dan sebagainya.

Kebanyakan Web builder ini, seringkali kamu tidak butuh mempelajari mengenai database baik SQL maupun non-SQL, kecuali Mobirise. Kamu dapat membangun situs dengan teknik ini secara gratis, walaupun terdapat yang berbayar bilamana kamu serius untuk menekuninya.

Penulis bakal memberikan daftar situs untuk menciptakan website secara gratis dan mudah. Web builder ini dapat dijadikan sebagai referensi anda dalam membina sebuah situs dengan mudah.


  1. Wix

    WIX ialah salah satu web builder cuma-cuma yang langsung dibangun melalui tempat situs ini langsung sehingga anda tidak butuh download software lagi. Dari segi tampilan, tampilan situs ini sangat canggih sesuai pertumbuhan zaman dalam perancangan website.
    Web builder ini yang memiliki tidak sedikit template dan widget yang anda butuhkan. Kamu dapat membangun website cocok kebutuhan anda baik personal maupun bisnis. Web builder berikut yang populer untuk web designer.
  2. Simdif

    Simdif salah satu web builder yang memiliki software Mobile untuk membangun website dengan mengandalkan Smartphone kamu. Dari segi tampilan, tampilan situs ini kelihatan simpel dan elegan. Cocok untuk kamu yang tidak mempunyai komputer atau laptop atau anda terlalu sibuk dengan kegiatan luar sampai-sampai tidak ada waktu di depan komputer atau laptop.
    Kamu dapat mendapat software ini di Play Store untuk smartphone Android. Kamu dapat membangun website cocok kebutuhan anda baik personal maupun bisnis. Web builder ini akan memberikan untuk pemakai yang berupa link subdomain dari Simdif yaitu namasubdomain.simdif.com.
  3. Weebly

    Weebly ini ialah salah satu web builder yang memiliki software Mobile untuk membangun website dengan mengandalkan Smartphone kamu. Dari segi tampilan, tampilan situs ini sangat canggih sesuai pertumbuhan zaman dalam perancangan website. Cocok untuk kamu yang tidak mempunyai komputer atau laptop atau anda terlalu sibuk dengan kegiatan luar sampai-sampai tidak ada waktu didepan komputer atau laptop.
    Kamu dapat mendapat software ini di Play Store untuk smartphone Android. Kamu dapat membangun website cocok kebutuhan anda baik personal maupun bisnis. Web builder berikut yang populer untuk bisnis, personal, dan berita. Web builder akan memberikan untuk pemakai yang berupa link subdomain dari Weebly yaitu namasubdomain.weebly.com.
  4. Google Sites


    Google Sites ialah salah satu web builder cuma-cuma yang dikelola oleh Google. Penyimpanan halaman web builder melalui Google Drive dari setiap pengguna Gmail. Dari segi tampilan, tampilan situs ini sangat modern sesuai pertumbuhan zaman dalam perancangan website.
    Kamu dapat membangun website cocok kebutuhan kamu baik personal maupun bisnis. Hasil dari project web builder ini akan disimpan ke dalam Google Drive.
  5. Mobirise


    Mobirise ialah salah satu web builder cuma-cuma yang hanya mendukung perlengkapan desktop laksana komputer atau laptop. Ini juga dapat mengedit secara offline di komputer hingga kamu dapat membangun situs sesuai keperluan tanpa akses dan koneksi internet kecuali mengerjakan publish website yang mewajibkan ada koneksi internet.
    Kamu juga dapat membangun website cocok kebutuhan anda baik personal maupun bisnis. Ini satu-satunya web builder yang terdapat fitur database, sampai-sampai kamu dapat membuat web dinamis seperti toko online.

    Semua hasil project dari web builder yang di atas akan ditampung melalui hosting yang sudah disediakan. Kamu tidak butuh belajar coding atau database, hanya andalkan keterampilan desain saja, supaya kamu bisa menghemat waktu, tenaga, dan pikiran.
Itulah daftar situs untuk membuat website secara gratis, semoga bermanfaat ya