Cara Menghapus Followers Instagram Manual & Sekaligus, Mudah!!

 Babang percaya mayoritas orang bakal senang apabila banyak user lain yang memfollow akun Instagramnya. Tetapi pasti perihal ini tidak bersifat mutlak, kadangkala ada saja follower di IG yang menyebalkan.



Contoh mudahnya saja yaitu orang yang senantiasa mengusik kehidupan kita. Ataupun akun-akun yang suka share artikel tidak berguna sehingga mengganggu news feed.

Tidak hanya itu bisa jadi pula terdapat tukang jualan yang sering spam di Instagram kita. Yah tahu sendirilah Instagram ialah salah satu ladang jualan yang sangat rame. Dan tiap kita posting sesuatu, tentu mereka langsung spam komentar tidak jelas. Tentu bakal sangat tidak mengenakan bukan?

Cara Menghapus Follower Instagram

Kemudian gimana penyelesaian dari hal ini? Salah satunya merupakan dengan meremove user tersebut dari daftar follower kita. Dengan begitu dia sudah tidak bakal jadi pengikut kita lagi. Sudah tahu belum gimana triknya? Buat yang masih belum tahu, silahkan ikuti panduan dari Babang berikut ini.

Cara Manual

Untuk panduan yang awal, kita dapat langsung menghapus akun-akun tidak jelas yang memfollow akun kita lewat aplikasi IG itu sendiri. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tutorial di bawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Instagram kamu, setelah itu pergi ke halaman Profile. Sesudah itu klik tanda titik tiga yang terdapat dibagian pojok kanan atas.
  2. Berikutnya geser ke bawah dan nyalakan opsi Akun Private (Private Account). Akan timbul notif peringatan, klik saja OK.
  3. Kembali ke halaman profil dan tap pada bagian Pengikut (Follower). Disitu bakal nampak daftar akun yang mengikuti Instagram kita. Cari user yang mau dihapus, tap titik tiga disampingnya setelah itu pilih opsi Hapus / Delete.

Silahkan ulangi langkah diatas sesuai dengan keinginan kamu. Sesudah itu akun yang sudah dihapus tidak akan jadi pengikut kamu lagi. Setelah itu kembalikan posisi akun kamu ke non private, selesai.

Cara Otomatis Sekaligus

Tentu banyak dari kamu yang malas jika disuruh mengunfollow banyak akun satu per satu. Nah oleh karena itulah untuk tutorial yang berikutnya bakal mempermudah kita dalam menghapus banyak follower sekaligus. Jadi bakal sangat gampang mengunfollow banyak akun tanpa harus lelah.

Gimana triknya? Kita hendak memakai sebuah aplikasi yang bernama [Cleaner fo IG]. APK yang satu ini bakal membantu kita untuk memantau follower di akun instagram.

Bila sekiranya terdapat akun yang tidak jelas dapat dengan gampang kita block atau hapus. Silahkan coba sendiri untuk tahu betapa mudahnya unfollow banyak orang sekaligus.

Via Aplikasi Unfollower for Instagram

Nah aplikasi yang berikutnya ini pula bakal sangat membantu dalam mengelola pengikut di akun IG kamu. Kita dapat lebih gampang menghapus atau mengunfollow akun-akun yang sekiranya mengganggu. Bila kamu mau mencobanya, silahkan langsung unduh Unfollower for Instagram lewat Playstore.

Sesudah itu buka APK yang sudah terpasang di smartphone android kamu. Sesudah itu kita wajib login terlebih dulu ke akun IG. Masukkan username dan password kamu untuk dapat masuk. Apabila sukses, disitu bakal langsung muncul daftar akun follower kamu. Silahkan pilih mana yang mau dihapus dengan tap Unfollow, gampang bukan?

Unfollower for Instagram

Via Aplikasi Follower & Unfollowers

Langkah yang terakhir pula dapat jadi alternatif untuk kamu yang telah merasa jengkel dengan bermacam akun pengikut di Instagram. Sebab dengan APK yang satu ini, mengurangi jumlah follower di IG bakal jadi sangatlah gampang. Untuk lebih jelas gimana penggunaannya, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Awal, silahkan unduh dan instal aplikasi Follower & Unfollowers di HP android kamu masing-masing terlebih dulu.

Sesudah itu, buka app nya dan setelah itu berikan centang pada "Saya setuju dengan ketentuan ini" dan klik Setuju. Langkah selanjutnya yaitu kita perlu masuk ke akun instagram. Silahkan pilih metode login dapat memakai user pass ataupun lewat akun facebook.

Nah sesudah itu bakal langsung muncul informasi terkait akun IG kamu. Mulai dari daftar pengikut, orang yang diikuti maupun orang yang tidak melakukan follback. Kamu bebas menghapusnya satu per satu atau sekaligus melalui menu yang berada di bagian atas.

Silahkan pilih mana sekiranya akun yang tetap mau difollow atau akun pengikut yang ingin dihapus dari Instagram kamu.

Follower & Unfollower for Instagram

Jadi inilah ulasan kali ini mengenai cara menghapus follower yang mengikuti akun Instagram kita. Dengan begitu kamu dapat mengurangi pengikut yang mengganggu atau tidak aktif dari akun IG kamu. Bila masih ada yang belum dapat dimengerti, silahkan bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba!