Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Tutorial Cara Melewati Aktivasi iPhone Tanpa SIM Card 2023

 Aktivasi adalah langkah awal yang wajib kita lakukan sebelum memakai iPhone. Tetapi bila kita tidak mempunyai SIM Card, kita dapat memakai alternatif lain yakni dengan cara melewati aktivasi iPhone.



iPhone merupakan sebuah smartphone canggih yang saat ini tampil meramaikan pasar teknologi.

Gadget Apple memang sudah tidak bisa kita ragukan lagi tentang perkara kenyamanan, fitur, dan pula keamanan yang ditawarkan.

Dengan sistem keamananya yang tinggi. HP iPhone mewajibkan kita untuk melaksanakan aktivasi dengan memakai SIM Card yang valid saat pertama kali menggunakanya.

Hal ini diakibatkan karena disaat proses aktivasi iPhone memerlukan koneksi internet.

Kemudian bila kita belum mempunyai kartu SIM, apakah kita dapat aktivasi iPhone tanpa SIM Card? Bisa, beruntungnya ada cara untuk melewati aktivasi iPhone tanpa memakai kartu SIM.

Cara Melewati Aktivasi iPhone menggunakan WiFi

Alasan mengapa iPhone memerlukan koneksi internet untuk melakukan aktivasi adalah iPhone mesti mengirimkan berbagai informasi ke server Apple.

Informasi tersebut berbentuk data diri, data pembelian, garansi, dan informasi lainya.

Karena proses aktivasi pada iPhone memerlukan koneksi internet. Kita bisa memakai jaringan WiFi sebagai pengganti dari SIM Card. Yang terpenting yaitu koneksi internet dari WiFi yang kita pakai cukup stabil.

Sesudah kita tersambung dengan jaringan WiFi. Berikutnya lakukan aktivasi sesuai dengan langkah- langkah yang muncul di layar iPhone kita. Pastikan kita mengisi seluruh data dengan benar.

Cara Melewati Aktivasi iPhone melalui iTunes

Cara berikutnya yang bisa kita lakukan yaitu dengan memakai iTunes. Tidak hanya digunakan untuk mengisi lagu, iTunes ternyata juga dapat kita pakai untuk kegiatan lain seperti melakukan aktivasi.

Dengan memakai cara ini, kita bisa melakukan aktivasi di seluruh iOS. Baik untuk sistem operasi iOS 9, iOS 10, iOS 11, dan iOS 12. Tidak hanya itu dengan memakai iTunes pula bisa mengatasi aktivasi iPhone gagal.

Cara aktivasi iPhone dengan PC:

  1. Pastikan pc yang kita pakai tersambung dengan jaringan internet.
  2. Tidak hanya itu pada pc tersebut pula wajib mempunyai aplikasi iTunes terbaru.
  3. Sesudah dua langkah tersebut kita jalani. Berikutnya sambungkan iPhone ke laptop dengan memakai kabel data.
  4. Disini Babang menganjurkan untuk memakai kabel data original, atau paling tidak memakai kabel data dengan mutu yang bagus.
  5. Tidak hanya itu bila pada laptop ada port USB 3.0 atau yang lebih baru. Kami sarankan untuk memakai port USB tersebut, pastinya supaya proses lebih cepat.
  6. Sesudah iPhone tersambung dengan pc. Jalankan aplikasi iTunes. Setelah itu pastikan iPhone kita terdeteksi oleh aplikasi tersebut.
  7. Berikutnya iTunes bakal secara otomatis menuntun kita ke langkah berikutnya untuk melakukan aktivasi.
  8. Silahkan lakukan langkah tersebut dengan benar. Pastikan pula informasi yang kita berikan valid.
  9. Jangan cabut kabel data sampai proses aktivasi berakhir.

Cara Melewati Aktivasi iPhone melalui Dial

Bila kita tidak mempunyai perangkat pc atau Mac untuk melakukan aktivasi dengan memakai iTunes. Terdapat cara lain yang bisa kita pakai, yakni dengan memakai Emergency Call.

Cara ini bisa  diterapkan pada seluruh model iPhone dan iPad. Mulai dari iPhone 4, iPhone 4s, iPhone 5s, dan model iPhone lainya.

Cara aktivasi iPhone tanpa SIM Card:

  1. Hidupkan iPhone tersebut dengan cara menekan dan tahan tombol power sampai layar iPhone menyala.
  2. Berikutnya iPhone bakal melakukan proses booting kemudian stuck atau diam pada tampilan tertentu. Yang mana hal tersebut diakibatkan karena kartu SIM belum terpasang.
  3. Langkah berikutnya yaitu tekan tombol home untuk mengakses menu panggilan darurat.
  4. Sesudah muncul tampilan Emergency Call. Pilihlah salah satu nomor darurat misalnya 110, 123, 119, atau 911.
  5. Pilih salah satu nomor darurat tersebut. Setelah itu lakukan panggilan kemudian segera matikan panggilan tersebut. Apabila kita melakukanya dengan benar, maka kita bakal dapat masuk ke homescreen tanpa memakai SIM Card.

Sangat gampang bukan gimana cara melewati aktivasi iPhone? Ya memang cara tersebut sangat mudah dilakukan.

Tetapi, ada baiknya bila kita melakukan aktivasi secara benar dengan memakai SIM Card.

Nah, bila kita sudah mempunyai kartu SIM kemudian mau melakukan aktivasi iPhone secara benar. Babang bakal membagikan cara tersebut di bawah ini.

Cara Aktivasi iPhone

Tujuan dari aktivasi merupakan untuk mendaftarkan iPhone, iPad, atau iPod touch supaya terdaftar di server Apple. Dengan begitu maka kita bisa memakai layanan dari Apple secara penuh.

Cara melewati gagal aktivasi iPhone:

  1. Terlebih dulu masukkan SIM Card ke iPhone kita. Pastikan iPhone kamu memiliki daya baterai yang mencukupi.
  2. Berikutnya nyalakan iPhone. Kita wajib menyalakan iPhone untuk yang pertama kali untuk menyelesaikan aktivasi iPhone.
  3. Sesudah itu bakal muncul tampilan Helo. Ini ialah tampilan awal yang mana berarti proses setup atau aktivasi bakal segera berjalan.
  4. Tekan tombol Home untuk melanjutkan proses aktivasi.
  5. Setelah itu pilih Negara atau daerah region kita. Yang mana bakal kita pakai di iPhone kita. Sangat dianjurkan untuk memakai negara asli tempat tinggal kita sesungguhnya.
  6. Berikutnya kita memerlukan koneksi internet untuk melanjutkan proses aktivasi.
  7. Disini kita dapat memakai data seluler atau memakai jaringan WiFi bila ada.
  8. Babang sarankan untuk memakai koneksi yang sangat stabil, entah itu memakai jaringan WiFi atau Data Seluler.
  9. Sesudah itu bakal muncul layanan lokasi. Untuk kita yang mau mempunyai dukungan penuh terhadap fitur ini. Lebih baik pilih Nyalakan Layanan Lokasi.
  10. Berikutnya, aktifkan Touch ID. Fitur ini yang nantinya hendak kita pakai sebagai kata sandi dalam wujud fingerprint. Kita dapat mengatur Touch ID dengan memencet Lanjutkan. Atau mengaturnya nanti dengan memencet tombol Atur Touch ID Nanti. Tetapi hendaknya, kita atur Touch ID saat ini supaya nantinya iPhone kita bakal lebih aman.
  11. Bila kamu sudah pernah memakai iPhone sebelumnya. Kita bisa memilih untuk memulihkan cadangan pada iPhone kita lebih dahulu.
  12. Dengan memilih Pulihkan dari Cadangan iCloud maupun Pulihkan dari Cadangan iTunes.
  13. Tidak hanya itu kita pula dapat memindahkan data dari Android kita dengan memilih Pindahkan Data dari Android. Atau bila kita tidak mau memulihkan cadangan kita bisa memilih Atur sebagai iPhone Baru.
  14. Langkah berikutnya yaitu login ke Apple ID supaya nantinya kita bisa memakai layanan Apple secara penuh.
  15. Bila kita belum mempunyai akun Apple. Kita dapat buatnya secara free dengan memencet tombol Tidak memiliki ID Apple atau lupa?.
  16. Berikutnya kamu dapat mengatur asisten Siri. Siri adalah suatu asisten virtual yang cara kerjanya mirip dengan OK Google. Bila kita tertarik menggunakanya tekan Continue. Tetapi bila tidak kita bisa memilih Don't Use Siri.
  17. Untuk iPhone 7 maupun 7 Plus. Bakal muncul tampilan dimana kita bisa mengatur tombol Utama yang digunakan.
  18. Bila kamu memakai iPhone 6 maupun yang lebih baru. Maka bakal muncul opsi untuk mengatur Zoom Tampilan.
  19. Kamu bisa memilih tampilan sesuai dengan keinginan. Apakah tampilan standar atau diperbesar.
  20. Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses aktivasi iPhone selesai.

Sekian postingan mengenai cara melewati aktivasi iPhone. Bila kamu mengalami kesusahan, bisa kamu tanyakan di kolom komentar.

Lakukan aktivasi dengan benar supaya kamu bisa menikmati seluruh layanan dari Apple.